Angkat Fesyen Indonesia, Film OOTD Terinspirasi dari ‘Orang Dalam’

FILM OOTD (Outfit Of The Designer) yang disutradarai aktor Dimas Anggara mengangkat tema besar fesyen Indonesia yang inspirasinya didapat dari ordal atau ‘orang dalam’. 

Dimas menceritakan, film OOTD yang digarapnya mengangkat tema besar fesyen Indonesia. Ia berkolaborasi bersama 19 perancang busana ternama seperti, Rumah Pesona Kain by Didiet Maulana, Edward Hutabarat, Denny Wirawan, Deden Siswanto, dan Dian Oerip.

Dimas mengungkapkan, film OOTD terinspirasi dari ordal atau ‘orang dalam’, yakni ibunya Delly Malik dan juga istrinya Nadine Chandrawinata. Dalam film ini, Delly Malik juga bertindak sebagai produser.

Baca juga : Naik Kelas, Aktor Dimas Anggara Debut jadi Sutradara 

“Ide cerita ini dari produser kita, ibu Delly yang seorang model dan sudah bekerja sama dengan banyak fashion designer dan juga istriku yang merupakan seorang model, jadi aku dapet support penuh dari mereka di film ini,” ujar Dimas Anggara, di Media Indonesia, Kamis (18/1) 

Dimas Anggara mengaku bahwa pembuatan film ini memiliki banyak tantangan bagi dirinya karena ini adalah debut pertama dalam menyutradarai sebuah film panjang. 

Baca juga : Nama Besar Ramaikan Sri Asih, Ada Dimas Anggara, Reza Rahadian, Hingga Christine Hakim

Proses pembuatan film ini memakan persiapan yang cukup panjang, pembuatan naskah dan persiapan lainnya dilakukan selama satu tahun sejak 2022 dan mulai proses syuting pada bulan Mei tahun 2023 dengan beberapa tempat, seperti Jakarta, Malang, dan Birmingham, Inggris. 

Selama proses persiapan, Dimas mengaku bahwa tantangan terbesarnya adalah mengurus administrasi dan baju, karena melakukan syuting di luar negeri. 

“Yang paling ribet sih ada di wardrobe sama administrasi ya, total baju aja kita bawa 5 koper yang 30 kiloan,” ungkap Dimas 

Kendati demikian, Dimas mengaku puas dengan hasil garapannya dalam film OOTD ini. 

Pemeran dan Sinopsi Film OOTD

Di perankan oleh sejumlah artis papan atas, Berikut adalah daftar pemain film OOTD 

1.Jihane Almira sebagai Nare

2. Rangga Wahyu Nattra sebagai Bagas

3. Asmara Abigail sebagai Luni

4. Givina Lukita sebagai Mala

5. Jolene Marie sebagai Dantie

6. Derby Romero sebagai Azka

7. Shelomita Diah sebagai ibu Nare

8. Indra Brasco sebagai ayah Nare

9. Widyawati sebagai nenek Nare

Film ini mengangkat tema fashion Indonesia dengan sentuhan kisah drama percintaan yang juga dibalut dengan kisah pengkhianatan serta hubungan tidak sehat (toxic relationship). 

Disertai dengan penuh plot twist pada sepanjang filmnya semakin membuat penonton tegang dan hanyut dalam alir cerita. (Z-4)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *