Anies Bertekad Bawa Papua Maju dan Berkeadilan

Calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan bertekad membawa Papua semakin maju dan menjamin masyarakatnya hidup dengan berkeadilan. Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan kampanye Pilpres 2024 di Sorong, Papua Barat Daya, Senin (15/1).

“Kami berharap, dalam kunjungan ini, nantinya bisa melihat hal-hal yang bisa kita dorong untuk melihat Papua menjadi makin maju dan merasakan keadilan,” ujar Anies di Sorong, Senin (15/1).

Anies mengatakan Bumi Cendrawasih memiliki kekayaan alam luar biasa. Namun, sayangnya, selama ini, masyarakat Papua kurang mendapat perhatian pemerintah. Masih banyak hal di sejumlah sektor yang begitu tertinggal kualitasnya.

“Ada tantangan di dalam kualitas kehidupan sosial, kualitas pendidikan, kualitas pelayanan kesehatan yang bagi kami itu adalah hal yang instrumental. Itu hal mendasar yang ingin kami lakukan di Papua,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Baca juga: Anies: Pengancaman adalah Tindak Pidana, bukan Kebebasan Berbicara

https://mediaindonesia.com/politik-dan-hukum/644433/anies-pengancaman-adalah-tindak-pidana-bukan-kebebasan-berbicara

Ia pun memastikan bakal lebih banyak berdialog dengan masyarakat dalam kampanye di Papua. Anies mengaku ingin mendengar secara langsung apa yang menjadi keluh kesah mereka selama ini dan bertukar pikiran secara langsung.

“Kami memberikan kesempatan kepada rakyat untuk menyampaikan pertanyaan, menyampaikan harapan, menyampaikan masalah-masalah dalam bentuk diskusi sehingga mereka tahu persis apa yang menjadi gagasan kami,” ucap Anies.

Baca juga: Anies Janjikan Bangun Perpustakaan setara TIM di Seluruh Indonesia

Anies pun berkomitmen untuk membenahi dan menaikkan kualitas Kota Sorong. Pada program Anies-Muhaimin, Sorong masuk dalam 40 kota yang akan ditingkatkan menjadi setara Jakarta.

“Kita merencanakan untuk melakukan peningkatan, meningkatkan kota-kota yang selama ini menjadi kota kecil atau menengah menjadi kota yang maju dan besar, salah satunya Sorong,” tandasnya. (Z-11)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *