Anies-Muhaimin Targetkan Kantongi 46% Suara di Papua Barat Daya

Pasangan capres dan cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar menargetkan memperoleh 46% suara di Papua Barat Daya pada Pilpres 2024. Untuk mewujudkan target itu, Anies Baswedan beserta Tim Pemenangan nasional Anies-Muhaimin (Amin) terus berkeliling untuk menemui masyarakat setempat. Mereka menjanjikan kemajuan dan kehidupan yang lebih adil bagi warga.

“Target kami insya Allah 43%-46%. Kalau ada lebih dari itu, itu bagian dari pada doa kita bersama,” kata Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Papua Barat Daya Anies-Muhaimin, Syamsudin, di Sorong, Papua Barat Daya, Senin (15/1).

Syamsudin mengatakan Anies-Muhaimin bakal menuntaskan berbagai persoalan di Papua dan provinsi-porvinsi di sekitarnya. Tidak hanya membangun fasiitas jalan, tetapi juga membangun kehidupan masyarakat yang lebih baik.

Baca juga: Anies Bertekad Bawa Papua Maju dan Berkeadilan

“Karena ada beberapa aspek yang harus kemudian diperhatikan dilihat secara komprehensif. Dengan begitu, kita bisa menjawab persoalan di Papua dengan baik. Itu jadi harapan kami,” ujar dia.

Sebelumnya, calon presiden (capres) nomor urut 1 Anies Baswedan bertekad membawa Papua semakin maju dan menjamin masyarakatnya hidup dengan berkeadilan. Hal tersebut ia sampaikan saat berkampanye di Sorong, Papua Barat Day, Senin (15/1).

Baca juga: Anies: Pengancaman adalah Tindak Pidana, bukan Kebebasan Berbicara

“Kami berharap, dalam kunjungan ini, nantinya bisa melihat hal-hal yang bisa kita dorong untuk melihat Papua menjadi makin maju dan merasakan keadilan,” ujar Anies, Senin (15/1).

Anies mengatakan Bumi Cendrawasih memiliki kekayaan alam luar biasa. Namun, sayangnya, selama ini, masyarakat Papua kurang mendapat perhatian pemerintah. Masih banyak hal di sejumlah sektor yang begitu tertinggal kualitasnya.

“Ada tantangan di dalam kualitas kehidupan sosial, kualitas pendidikan, kualitas pelayanan kesehatan yang bagi kami itu adalah hal yang instrumental. Itu hal mendasar yang ingin kami lakukan di Papua,” ucap mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *