Bantu Penurunan Stunting, Forum CSR DKI Terjun ke Tiga Lokasi

FORUM Corporate Social Responsibility (CSR) Provinsi DKI Jakarta bersama PT Suri Nusantara Jaya (SNJ) dan Bantu.id memberikan bantuan bagi anak-anak untuk menurunkan angka stunting (tengkes) di wilayah DKI Jakarta.

Aksi sosial itu dilakukan di tiga titik yakni, Kelurahan Kramat (Jakarta Pusat), Kelurahan Cipete (Jakarta Selatan), dan Kelurahan Kampung Tengah (Jakarta Timur), pada Minggu (13/1).

“Bantuan yang diberikan ada susu, makanan sehat, dan sebagainya,” ujar Ketua Umum Forum CSR DKI Jakarta Aldi Imam Wibowo dalam keterangan persnya, di Jakarta, Senin (15/1).

Baca juga: Ini Penyebab Prevalensi Stunting Masih Tinggi di Indonesia

Ia menjelaskan kegiatan rutin Aksinasi (Aksi Nutrisi Anak Sehat Indonesia) berupa pembagian ratusan paket nutrisi itu merupakan agenda rutin Forum CSR bersama PT Suri Nusantara Jaya (SNJ) dan platform Bantu.id untuk membantu menurunkan angka stunting di wilayah Ibu Kota.

Pengusaha muda ini menjelaskan hingga Januari 2024 data di stunting.jakarta.go.id menyebutkan di Jakarta ada 39.793 balita tercatat memiliki permasalahan gizi.

“Saat ini, persoalan stunting jadi isu prioritas di Pemprov DKI Jakarta. Stunting ialah bentuk kegagalan pertumbuhan akibat akumulasi ketidakcukupan nutrisi yang berlangsung lama, mulai dari kehamilan sampai usia 24 bulan. Keadaan ini diperparah dengan tidak terimbanginya kejar tumbuh yang memadai,” urai Aldi.

Baca juga: Penurunan Prevalensi Stunting 14% Hanya Target Ambisius dan Sulit Direalisasikan

Karena itulah, lanjutnya, Forum CSR DKI, PT SNJ dan paltform Bantu.id terpanggil untuk bersama-sama pemerintah mengatasi masalah tersebut.

“Kami akan jalankan program ini secara konsisten untuk terus membantu penurunan angka stunting di wilayah DKI Jakarta dengan turun langsung ke masyarakat memberikan bantuan nutrisi,” ujarnya.

Ketum Forum CSR DKI ini menambahkan sasaran utama paket nutrisi itu adalah warga kurang mampu dengan jumlah yang tidak sedikit.

“Kami mengajak semua pihak, baik korporasi maupun pribadi untuk bersama-sama memerangi stunting ini. Ayo, kita bergerak bersama, sehingga ke depan angka stunting di Jakarta terus menurun,” ajak Aldi.

Forum CSR DKI Jakarta juga berencana turun ke sejumlah lokasi lain untuk melaksanakan kegiatan serupa.

“Kami akan blusukan ke tempat-tempat lain di Jakarta. Sebelumnya, kami akan survei terlebih dahulu ke lokasi agar bantuan tepat sasaran,” pungkasnya. (RO/S-2)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *