Benzema Gugat Mendagri Prancis Terkait Pencemaran Nama Baik

KARIM Benzema, Selasa (16/1), mengajukan gugatan pencemaran nama baik terhadap Menteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin, yang tahun lalu menuding mantan penyerang Real Madrid itu memiliki keterkaitan dengan kelompok Muslim Brotherhood.

Darmanin, politisi sayap kanan yang berencana maju sebagai kandidat Presiden Prancis, mengecam Benzema setelah mantan penyerang timnas Prancis itu, melalui X, menyatakan dukungan kepada warga Jalur Gaza yang menjadi korban serangan membabi buta Israel sebagai balasan atas serangan Hamas pada 7 Oktober.

Darmanin bereaksi terhadap unggahan Benzema itu dengan menuding penyerang itu memiliki keterkaitan dengan kelompok Muslim Broterhood, kelompok muslim Sunni asal Mesir.

Baca juga: Al Ahly Menang 3-1 melawan Al Ittihad dalam Piala Dunia Antarklub, Urawa Reds Lolos ke Semifinal

Gugatan Benzema, yang diajukan oleh pengacara Hugues Vigier menyebut pernyataan Darmanin itu melecehkan kehormatan dan reputasi pesepak bola tesebut.

AFP/Thomas SAMSONMenteri Dalam Negeri Prancis Gerald Darmanin

Dalam gugatannya, Benzema, yang saat ini bermain di klub Arab Saudi Al-Ittihad, mengatakan dirinya tidak pernah memiliki keterikatan dengan Muslim Brotherhood atau orang yang pernah menjadi anggota kelompok itu.

Baca juga: Liga Arab Saudi tidak akan Berhenti Datangkan Pemain Top Dunia

Dia menambahkan, “Saya menyadari, karena popularitas saya, saya digunakan untuk kepentingan politik.” (AFP/Z-1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *