Golkar Pasang Badan, Tolak Pemakzulan Jokowi

FRAKSI Partai Golkar DPR RI menegaskan bahwa tidak ada landasan pelanggaran terhadap Undang-undang yang dilakukan Presiden Jokowi. Lantas, isu pemakzulan yang ramai diperbincangkan saat ini dinilai tidak bertanggung jawab dan akan ditolak oleh Fraksi Golkar.

“Landasan pelanggaran UU yang dibuat oleh presiden seperti apa sampai harus dimakzulkan?. Pastinya (Fraksi Golkar) akan menolak, bilamana ada yang menggulirkan,” ujar Anggota Komisi I DPR RI Fraksi Golkar, Dave Akbarshah Fikarno Laksono kepada Media Indonesia, Senin (15/1). 

Baca juga : Yusril Mahendra Sebut Rencana Pemakzulan Jokowi Perlu Dibawa ke DPR

Menurut Dave hingga saat ini tidak ada narasi untuk mendukung pemakzulan presiden. Wacana yang dikemukakan kelompok Petisi 100 itu tentu harus memiliki bukti-bukti yang kita terkait pelanggaran terhadap UU.

Baca juga : Pakar Sebut Usulan Pemakzulan terhadap Jokowi Bisa Dimaklumi

“Tidak ada narasi mendukung isu pemakzulan presiden,” kata dia.

Pemakzulan presiden bukan hal yang mudah untuk dilakukan. Apalagi di saat proses atau tahapan pemilu sedang berlangsung tentu bisa mengganggunya. Untuk masyarakat perlu diingatkan agar tidak serta-merta menerima informasi atau isu-isu yang berkembang saat ini yang bisa mengganggu berjalannya pesta demokrasi.(Z-8)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *