Gus Ipul Minta Warga NU tak Pilih Paslon yang Didukung Abu Bakar Baasyir, Cak Imin: Keberpihakan Itu Memalukan

CALON wakil presiden (cawapres) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menilai Sekjen PBNU Saifullah Yusuf atau Gus Ipul tak sejalan dengan sikap PBNU yang netral. Pasalnya, Gus Ipul meminta warga NU tak memilih pasangan calon presiden-calon wakil presiden yang didukung Abu Bakar Ba’asyir.

“Keberpihakan itu memalukan. Karena sejak awal PBNU itu seharusnya tak harus berpihak,” ujar Cak Imin di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu, 17 Januari 2024. 

Cak Imin juga menganggap pernyataan Gus Ipul hanya mengada-ada. 

Baca juga: Timnas AMIN Ungkap Dugaan Kecurangan Pemilu Berbau Korupsi Kian Masif

Sebelumnya, Gus Ipul meminta agar warga NU tidak memilih paslon capres-cawapres yang didukung Abu Bakar Baasyir dan Amien Rais. Ia berharap warga NU bisa mengetahui pasangan calon mana yang seiring sejalan dengan kepentingan Indonesia dan kepentingan NU.

“Jangan kita mendukung pasangan yang didukung oleh orang-orang yang berseberangan dengan cara berpikirnya orang NU. Seperti calon yang didukung Abu Bakar Baasyir misalnya, apalagi ada Amien Rais-nya juga,” kata Gus Ipul di Pasuruan, Selasa, 16 Januari 2024. 

Baca juga: Anies-Muhaimin Ditargetkan Kantogi 57% Suara di Jawa Tengah

Ia juga mengingatkan warga NU untuk tidak golput saat hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang. Sehingga setiap Nahdliyin bisa memanfaatkan momen ini untuk memilih pemimpin terbaik untuk bangsa.

“Kita berharap semua warga NU hadir dan menggunakan hak pilihannya dengan sungguh-sungguh memperhatikan semua paslon yang ada,” terang Gus Ipul. (Medcom/Z-7)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *