Hari Terakhir Urus Pindah Pemilih, Warga Padati Kantor KPU

MASYARAKAT yang hendak mengurus perpindahan Tempat Pemungutan Suara (TPS), memadati Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jakarta Barat, Senin (15/1). 

Terlihat puluhan orang antre sejak pukul 10.00 WIB. Mereka terdiri dari beragam latar belakang, antara lain pekerja swasta dan mahasiswa. 

Salah seorang di antara mereka bernama Simon Santos, 22, tenaga kerja industri di Jakarta Barat ingin memilih di rumah keluarganya di Bekasi sesuai KTP. Sekarang dia hendak mengurus agar pilihan suaranya sama dengan keluarga besarnya di Bekasi.

Baca juga : KPU Minta Agen Perjalanan Tunda Keberangkatan Umrah Hingga 14 Februari

Begitu juga Eliwati Hanna, 26, juga hendak mengurus surat pindah memilih dari domisili Medan, Sumatera Utara, pindah ke Jakarta Barat. Di Jakarta dia akan memilih di rumah saudara permukiman Cengkareng Timur, Jakarta Barat, tempat tinggal kakaknya.

Baca juga : KPU Jamin Jemaat Haji dan Umroh Tetap Bisa Nyoblos di Luar Negeri

Pihak KPU Jakarta Barat mencatat, sejak pukul 08.00 WIB hingga 15.48 WIB, sebanyak 358 calon pemilih sudah mengurus surat perpindahan TPS.

Pada hari-hari kemarin, waktu pengurusan pindah memilih hanya dibuka hingga pukul 16.00 WIB. Tetapi, karena Senin ini merupakan hari terakhir, KPU Jakbar memperpanjang durasi menjadi pukul 23.59 WIB. (Z-8)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *