Hasil Piala Asia Grup E: Republik Korea 3-1 Bahrain

DUA gol Lee Kang-in di babak kedua memastikan Republik Korea membuat awal yang positif di Piala Asia AFC Qatar 2023 pada hari Senin (15/1). Pemain sayap Paris Saint-Germain itu membawa timnya menang 3-1 atas Bahrain di Stadion Jassim bin Hamad

Laga babak pertama diawali dengan baik oleh Korsel. Hwang In-beom membawa tim asuhan Jurgen Klinsmann unggul itu pada menit ke-38, setelah Abdulla Al Hashash menyamakan skor. 

Enam menit memasuki babak kedua, Lee Kang-in mencetak dua gol dalam waktu 13 menit untuk memastikan poin bagi dua kali juara Piala Asia AFC tersebut.

Baca juga : Ini Preview Indonesia vs Irak Piala Asia 2023 Grup D
 
Gol pertama pemain berusia 22 tahun itu adalah tendangan indah dari jarak 25 yard pada menit ke-56 dan ia memastikan kemenangan dengan 21 menit tersisa, melakukan penyelesaian klinis ke sudut bawah gawang Ebrahim Lutfalla.

Kemenangan ini pada akhirnya terasa nyaman bagi tim asuhan Klinsmann namun tim Bahrain telah memberikan peringatan dini kepada tim Jerman ketika Mohamed Marhoon menyundul tendangan bebas Komail Al Aswad melewati mistar gawang.

Baca juga : Pratama Arhan Bakal Mati-matian untuk Piala Asia
 
Republik Korea nyaris mencetak gol pada menit ke-30 melalui tendangan Cho Gue-sung yang melambung di atas mistar gawang, sementara Bahrain hampir mencetak gol pembuka pada menit ke-33 ketika Ali Madan memanfaatkan umpan terobosan Al Hashash, namun tembakannya sedikit melenceng dari sasaran.

Namun lima menit kemudian, Republik Korea memimpin. Umpan Kim Min-jae menemui Lee Jae-sung di ruang kosong di area penalti dan gelandang FSV Mainz melangkah maju untuk mengarahkan umpan tepat ke arah Hwang, yang melepaskan tembakan kaki kirinya jauh melampaui Lutfalla.

Baca juga : Cek Jadwal Piala Asia 2023 Qatar. Kapan Giliran Timnas Indonesia?
 
Tendangan bebas Lee Kang-in berhasil melewati mistar gawang dan tendangan Son Heung-min dari jarak 20 yard berhasil ditangkap oleh kiper saat tim Korea mencari gol kedua sebelum turun minum, namun Bahrain bertahan meski mendapat tekanan yang meningkat.

Pada menit ke-51 tim asuhan Juan Antonio Pizzi menyamakan kedudukan, Al Hashash mencetak gol dari jarak delapan yard setelah Kim Seung-gyu menggagalkan upaya Al Aswad beberapa saat sebelumnya dengan penyelamatan besar di sisi kanannya.
 
Tapi keseimbangan hanya bertahan lima menit ketika Lee Kang-in membawa timnya kembali unggul, mantan pemain sayap Valencia menemukan ruang di posisi tengah 25 yard dari gawang dan menghukum tim Bahrain dengan tendangan kaki kiri yang berhasil menaklukkan kiper. di dalam pos.

Tendangan Son melewati mistar sebelum Lee Kang-in mengirimkannya lagi, menerima penguasaan bola dari Hwang di dalam kotak penalti dan melangkah ke dalam pertahanan untuk mencetak gol keduanya melewati Lutfalla yang tak berdaya.
 
Tim Korea seharusnya bisa mendapatkan lebih banyak gol, dengan Son melihat tendangannya dianulir karena offside dan juga tendangannya masih melebar tipis saat Tim Taeguk Warriors memulai upaya mereka untuk meraih gelar Piala Asia AFC pertama dalam 64 tahun dengan cara yang tegas.
 
Republik Korea akan bertemu Yordania pada hari Sabtu (20/1) berikutnya sementara Bahrain akan berusaha menghidupkan kembali peruntungan mereka melawan Malaysia. (AFC/Z-4)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *