JK Yakin Cak Imin Tampil Baik di Debat Cawapres

Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla (JK) menyakini calon wakil presiden nomor urut 1 Muhaimin Iskandar alias Cak Imin akan tampil baik pada debat cawapres kedua atau debat keempat Pilpres 2024 yang digelar KPU, pada Minggu (21/1).

Menurutnya, Cak Imin cukup banyak menguasai tema yang akan diusung yakni energi, sumber daya alam, sumber daya manusia, pajak karbon, lingkungan hidup dan agraria, serta masyarakat adat.

“Tidak perlu kita berikan masukan. Biar dia belajar, dia kan bekas Wakil Ketua DPR, bekas menteri, masa mau diajarin lagi,” ujar JK usai menjamu calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan makan malam di Sulawesi Selatan, Selasa (16/1).

Baca juga: Anies Baswedan Percaya ASN, TNI, dan Polri akan Netral di Pemilu 2024

JK yakin Cak Imin mampu mengikuti dinamika debat dan akan memberikan penampilan yang sangat baik.

Pada saat yang sama, Anies Baswedan juga menyebut Cak Imin tidak perlu mentor karena sudah sangat paham kondisi serta materi yang akan dibahas nantinya.

“Cak Imin tidak perlu dimentori. Cak Imin sudah siap untuk debat,” tutur Anies.

Baca juga: Sembari Pulang Kampung, Jusuf Kalla Dampingi Kampanye Anies di Bone

Kedatangan Anies di Sulsel dimaksudkan untuk berkampanye di Lapangan Cina, Kabupaten Bone sekaligus menghadiri undangan JK untuk merayakan hari jadi pesantren DDI Mangkoso di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan. (Z-11)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *