Jokowi bakal Groundbreaking Infrastruktur di IKN Setiap Bulan

Presiden Joko Widodo atau Jokowi kembali melakukan kunjungan kerja ke Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, untuk melakukan peletakan batu pertama alias groundbreaking sejumlah infrastruktur, Rabu (17/1). Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, setiap bulan di tahun ini, presiden memang dijadwalkan untuk melakukan groundbreaking di IKN. Langkah tersebut dilakukan demi memastikan pembangunan berjalan sesuai dengan rencana yang ditetapkan.

“Setiap bulan nanti akan ada groundbreaking di IKN karena kita ingin memastikan apa yang terbangun itu akan jadi komitmen investor. Dari institusi pemerintah juga diharapkan pembangunan IKN terwujud,” ujar Ari di Gedung Kementerian Sekretariat Negara, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (16/1).

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Presiden Joko Widodo begitu ambisius untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 RI di IKN. Tidak heran jika ia rajin mengecek kesiapan infrastruktur di wilayah tersebut.

Baca juga: Istana: Rekrutmen CPNS bukan untuk Tujuan Politis

Hari ini, berdasarkan dokumen Otorita IKN, Kepala Negara dijadwalkan menghadiri 11 groundbreaking antara lain launching atau peluncuran Nusantara Logistic Hub, groundbreaking, kantor Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), masjid negara, hingga kantor Otorita IKN.

Pembangunan di IKN saat ini tengah dalam proses. Ari mengatakan selain istana kepresidenan dan kantor pemerintahan, dibangun pula sarana dan prasarana penunjang seperti bandar udara (bandara), jalan tol dan lain-lain.

Baca juga: Istana : Presiden Tidak Terganggu dengan Wacana Pemakzulan

“Ketika aparatur sipil negara (ASN) pindah untuk bekerja di IKN, sudah harus ada fasilitas untuk mendukung kerja-kerja, seperti fasilitas kesehatan, akomodasi, pendidikan. Jadi harus dipastikan, ketika pindah ke IKN, ekosistem itu sudah tersedia,” tandasnya. (Z-11)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *