Lima Tips untuk Mengencangkan Kulit Wajah

BERSAMAAN dengan bertambahnya usia, kulit akan mengalami penuaan. Salah satu tanda penuaan pada kulit adalah kulit menjadi kendur.

Oleh karena itu, banyak dari wanita yang tidak percaya diri dan berusaha mencari cara mengencangkan kulit wajah karena merasa mengganggu penampilan.

Meski begitu, kulit wajah kendur tidak selalu disebabkan oleh usia. Beberapa faktor lainnya seperti paparan sinar matahari, polusi, dan juga gaya hidup yang tidak sehat. 

Baca juga: Mengenal Eksfoliasi dalam Perawatan Kulit dan Manfaatnya

Jangan khawatir, inilah lima tips untu mengencangkan kulit wajah agar para wanita tetap dapat tampil awet muda dan fresh!

1. Lakukan pijatan pada wajah

Melakukan pijatan lembut pada wajah dengan rutin dapat membantu mengencangkan kulit wajah. Pijatan ini dapat membantu sirkulasi darah pada area wajah. Dengan begitu, kulit wajah akan lebih ternutrisi dengan baik.

Bisa juga melakukan pijat wajah setiap hari dengan gerakan memutar dari bawah ke atas selama 5-6 menit. 

2. Gunakan sunscreen

Sunscreen atau tabir surya dapat menjadi perlindungan maksimal dari sinar matahari ultra violet (UV) baik UVA dan UVB. Gunakan sunscreen dengan SPF 30 sebelum beraktivitas baik di dalam ataupun luar ruangan.

Baca juga: Alas Bedak Ini Tak Hanya Perbaiki Penampilan Tapi juga Sehatkan Kulit

Oleskan secara merata pada kulit wajah hingga leher. Pemakaian sunscreen dapat diulang setiap 2-4 jam sekali, jika perlu segera ulang jika wajah sudah terkena air.

3. Menerapkan gaya hidup sehat

Memiliki gaya hidup sehat memiliki pengaruh besar untuk kesehatan kulit, salah satunya untuk mengencangkan kulit kendur.

Terapkan gaya hidup sehat dengan olahraga secara rutin seperti 3-4 kali dalam seminggu, minum air putih yang cukup, tidak merokok dan konsumsi alkohol.

Jangan lupa untuk pastikan pula untuk mengonsumsi makanan dengan gizi seimbang setiap harinya, ya!

4. Melakukan perawatan kulit dengan dokter profesional

“Agar memaksimalkan usaha mengencangkan kulit wajah, bisa datang ke dokter profesional salah satunya klinik Derma Express Tawakal yang berada di Gading Serpong, Utan Kayu, Cipete, dan Depok untuk melakukan perawatan RF Virtue Eyes & Face, Neck,” kata dr. Yoshi, selaku Dokter Kepala Derma Express Tawakal dalam keterangan pers, Selasa (16/1/2024),  

Baca juga: A Night with Pyfaesthetic’ Digelar untuk Tingkatkan Pengetahuan Dermatologis

Menurut dr. Yoshi, treatment dari RF Virtue ini menggunakan teknologi canggih yang memiliki manfaat untuk merangsang kolagen, menghaluskan tekstur kulit, mengurangi garis atau kerutan halus pada kulit, memperbaiki scar/bopeng.

Tidak hanya itu, RF Virtue juga untuk mengencangkan kulit dan pada kondisi tertentu bisa menyamarkan flek hitam/melasma sehingga kulit tampak lebih sehat, kencang dan awet muda.

“Teknologi canggih yang dimiliki alat ini bisa di berikan pada wajah, daerah periorbital (sekitaran mata) dan leher,“ ujar dr. Yoshi.

5. Menggunakan produk skincare yang merangsang produksi kolagen

Menggunakan skin care rutin memang sudah seharusnya dilakukan setiap hari. Namun, pastikan rangkaian skin care yang  digunakan memiliki formula anti-aging dan dapat merangsang kolagen agar dapat membantu  mengencangkan kulit.

Baca juga: Parvus Medica Luncurkan Liquid Facial Filler Berefek Kolagen Stimulator

Bagi para perempuan yang tetap tambil cantik bisa menggunakan produk skincare yang memiliki kandungan hyaluronic acid, retinol, dan vitamin C.

Itu dia 5 tips mudah untuk mengencangkat kulit wajah yang bisa dipraktikkan sehari-hari. Yuk lakukan dari sekarang agar DexPeople tampil awet muda dan percaya diri! (S-4)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *