Patra Jasa Gandeng ELSA Speak Beri Pelatihan Bahasa Inggris untuk Karyawan

Patra Jasa berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan kemampuan seluruh pegawainya. Salah satu upaya konkret yang dilakukan adalah dengan memberikan pelatihan Bahasa Inggris. Perseroan menggandeng ELSA Speak, Sebuah platform pembelajaran dengan kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Program pelatihan tersebut sudah berjalan sejak November 2023 silam.

Sebelum memulai program, lebih dari 200 karyawan Patra Jasa menjalani tes penilaian bahasa Inggris untuk menentukan tingkat kemampuan mereka. Hasilnya, secara rata-rata, para karyawan memperoleh nilai 62.

Setelah program berjalan selama satu bulan, skor rata-rata karyawan naik 6% menjadi 68. Angka tersebut menunjukkan peningkatan sebesar 1 English Proficiency Level dari tingkat pemula menengah (lower intermediate) ke tingkat menengah (intermediate).

Baca juga: Manajemen SDM Sekolah Dibutuhkan, Tatakelola Bikin Program HR for School

“Peningkatan skor rata-rata di Patra Jasa luar biasa karena melampaui standar industri yang umumnya dimulai dari angka 5%,” tutur Country Manager ELSA Speak Indonesia, Yasser Muhammad Syaiful melalui keterangan tertulis, Selasa (16/1).

Manajer Pembelajaran dan Pengembangan Patra Jasa, Andi Ryan, menyatakan bahwa kemampuan berbahasa Inggris memiliki peran penting dalam layanan yang diberikan oleh perusahaan. Oleh karena itu, ia memastikan akan terus melanjutkan program tersebut.

Baca juga: Gelar KKN, Politeknik Sahid Beri Pelatihan Wirausaha di Lumajang, Jatim

“Dengan hasil positif yang menjanjikan, program ini diharapkan terus memberikan dampak positif bagi perusahaan. Kolaborasi dengan ELSA Speak tidak hanya diharapkan untuk meningkatkan posisi global Patra Jasa, namun juga untuk meningkatkan standar perusahaan secara global,” tutur Andi. (RO/Z-11)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *