Piala Asia 2023: Timnas Indonesia Perkuat Kekompakan Jelang Laga Lawan Irak

Timnas Indonesia terus mematangkan persiapan menjelang laga perdana di Piala Asia 2023, Senin (15/1). Di laga pembuka, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan akan berhadapan dengan tim kuat Irak.

Dalam sesi latihan di Lapangan Al Egla 2, Lusail, Minggu (14/1) malam, para pemain timnas mengasah faktor kekompakan dan taktikal.

“Persiapannya seperti biasa. Sekarang lebih ke kekompakan tim dan juga mengasah taktikal untuk melawan Irak besok,” ujar kiper timnas Ernando Sutaryadi.

Baca juga: Iran Buka Laga Piala Asia dengan Kemenangan atas Palestina

Ia mengatakan, bagi Shin Tae Yong, kekompakan adalah yang terpenting terutama saat menghadapi lawan agresif seperti Irak. Apalagi, jika berkaca pada hasil negatif dari pertemuan kontra Irak di kualifikasi Piala Dunia, November 2023 lalu, ia merasakan betul bahwa kerja sama tim memang sangat dibutuhkan.

“Pertandingan sebelumnya menjadi pelajaran. Kami mengasah kekompakan. Misal ada bola-bola yang sulit dari lawan bisa cepat diblok atau ditutup oleh rekan. Kami bisa mengatasi kesalahan satu sama lain,” paparnya.

Baca juga: Kalahkan Vietnam, Jepang Tunjukkan Mental Juara

Ia dan pemain lainnya mendapat arahan agar tetap fokus setiap menitnya. Pasalnya, Irak adalah tim yang sudah sangat matang dan menjadi pesaing utama dalam perebutan juara.

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *