Presiden Resmikan Pembangunan Logistik Hub dan Masjid Negara di IKN

Presiden Joko Widodo meresmikan pembangunan Nusantara Logistik Hub dan Services di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur. Infrastruktur logistik itu merupakan hasil dari sinergi antara PT Pos Indonesia dengan PT Bina Karya.

Jokowi mengungkapkan logistik hub sangat dibutuhkan ketika nanti aktivitas pergerakan orang dan barang terutama dari dan menuju IKN sudah semakin besar. Pemerintah, ucapnya, harus bisa mengantisipasi hal itu sehingga pembangunan infrastruktur pendukung dilakukan sejak awal.

“Kehadiran perusahaan jasa logistik di IKN sangat-sangat dibutuhkan. Ini akan mendukung keberadaan IKN sebagai superhub,” ujar Jokowi di IKN, Kalimantan Timur, Rabu (17/1).

Baca juga: Jokowi bakal Groundbreaking Infrastruktur di IKN Setiap Bulan

Kepala Negara berharap Logistik Hub dan Services bisa memberi kontribusi signifikan dengan memperkuat rantai pasok domestik. Tidak hanya di IKN, tetapi juga di seluruh Indonesia sehingga biaya logistik semakin terjangkau.

Selain meresmikan pembangunan Logistik Hub, Jokowi juga menghadiri groundbreaking pembangunan Masjid Negara di IKN. Masjid itu diperkirakan bisa menampung 61 ribu jemaah. Di sekitar masjid, juga akan dibuat embung.

Baca juga: Istana : Presiden Tidak Terganggu dengan Wacana Pemakzulan

“Tidak hanya itu saja, di kawasan ini juga akan dibangun gereja kathedral, wihara, pura, klenteng yang akan menunjukkan betapa kita ini sangat beragam tetapi kerukunan tetap terus kita jaga demi persatuan di negara kita,” terang mantan wali kota Surakarta itu.

Pembangunan masjid yang diperkirakan memakan biaya Rp940 miliar itu ditargetkan selesai pada akhir 2024.

“Ditargetkan akhir tahun ini. Saya dibisiki bisa selesai,” tandasnya. (Z-11)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *