Son Heung Min Bertekad Antar Korsel Juara Piala Asia 2023

KAPTEN timnas Korea Selatan (Korsel) Son Heung Min berharap bisa membawa timnya menjadi juara Piala Asia 2023 Qatar.

Penyerang, yang saat ini juga menjadi kapten Tottenham Hotspur tersebut, ingin mengakhiri puasa gelar Korsel, yang terakhir kali mengangkat trofi Piala Asia pada 1960.

“Kami memiliki tim yang fantastis dan pemain yang luar biasa dan berbakat, tetapi ini semua tentang komitmen. Saya pikir kami memiliki tim yang luar biasa, tetapi kami belum memenangkan Piala Asia selama 64 tahun, jadi itu cukup lama. Kami hanya memiliki satu tujuan (juara), bahwa kami membuatnya istimewa dengan tim ini,” kata Son dilansir dari laman resmi AFC, Rabu (17/1).

Baca juga: Qatar Jadi Tim Pertama yang Melaju ke 16 Besar Piala Asia

Son mempunyai momen spesial dengan Qatar. Penyerang berusia 31 tahun tersebut mencetak gol perdana untuk Korsel di pertandingan Piala Asia 2011 yang berlangsung di Qatar.

Satu gol Son ke gawang India di babak fase grup tersebut menjadikannya sebagai pemain termuda yang mencetak gol di Piala Asia.

“Ini (Piala Asia 2011) adalah turnamen besar pertama saya dan kembali ke Qatar untuk Piala Asia, itu adalah sesuatu yang istimewa dan saya juga ingin menjadikannya acara khusus untuk diri saya sendiri dan untuk negara kami. Ini akan menjadi perjalanan panjang, jadi kami hanya ingin fokus pertandingan demi pertandingan dan membuatnya seistimewa mungkin,” ungkap Son.

Baca juga: Shayne Pattynama Tegaskan Tekad Bawa Indonesia Kalahkan Vietnam

Tim asuhan Juergen Klinsmann tersebut memulai Piala Asia 2023 dengan meraup tiga poin pada pertandingan perdana. Korsel menundukkan perlawanan Bahrain, 3-1 dalam pertandingan Grup E.

“Yang paling penting adalah kami memenangkan pertandingan dan kami melanjutkan karena pertandingan berikutnya akan datang dengan sangat cepat,” kata Son.

Selanjutnya, Son dan kawan-kawan akan menghadapi Yordania pada pertandingan kedua Grup E yang akan berlangsung pada Sabtu pukul 18.30 WIB. (Ant/Z-1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *