Tim SAR Denpasar Cari pria Terseret Arus dan Tenggelam di Pantai Berawa Canggu

TIM SAR Denpasar melakukan pencarian seorang pria atas nama Rofiki,18, yang tenggelam di Pantai Berawa, Canggu, Kuta Utara, Badung, Bali, Minggu (14/1).  Korban merupakan warga asal Jawa Timur yang bertempat tinggal sementara di Jalan Pantai Berawa Canggu.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) menerima informasi pada pukul 19.45 Wita dari Balawista. Berdasarkan laporan tersebut, diketahui perkiraan waktu kejadian kurang lebih pukul 18.00 Wita. Wisatawan di sekitarnya yang melihatnya berupaya memberikan pertolongan namun tidak berhasil.

Basarnas Bali pun memberangkatkan 6 personel menuju lokasi untuk melakukan pencarian. 

Baca juga : Diduga Hina Hijab, Senator Arya Wedakarna Dilaporkan MUI Bali ke Bareskrim Polri

“Pencarian kita lekukan dengan menyisir ke arah timur dari sekitar lokasi di sepanjang bibir pantai. Malam ini tidak menurunkan SRU laut karena jarak pandang terbatas sehingga terlalu berisiko dan membahayakan keselamatan,” terang I Nyoman Sidakarya, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar.

Selain dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar, operasi SAR turut juga melibatkan Polair Polres Badung, Potensi SAR Radio 115 serta masyarakat setempat. Apabila upaya pencarian malam hari ini tidak menemukan titik terang, maka operasi SAR akan kembali dilanjutkan Senin (15/1) pagi.

Baca juga : Garda Matahari Bali Gelar Pelatihan ToT Saksi Pilpres Amin

“Rencananya besok (Senin) tim SAR akan menurunkan 2 unit jet ski dan 1 unit rubber boat, apabila cuaca baik Alut laut akan diturunkan dari Pantai Kelan,” ujar Sidakarya. (Z-5)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *