Timnas Amin Ajak Relawan Jadi Saksi Antisipasi Potensi Kecurangan

TIM Pemenangan Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) terus melakukan konsolidasi relawan dan saksi di Jawa Tengah untuk mengawal sekaligus memenangkan paslon nomor urut satu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

Timnas Amin bersama relawan menyambangi enam titik Posko TPS Gerakan Rakyat dan Saksi Rakyat di Kabupaten Blora dan Rembang, Jawa Tengah, Senin (15/1).

Baca juga: Prabowo Umpat Anies, Timnas Amin: Rakyat Bisa Menilai

Rombongan Timnas meninjau Posko TPS Gerakan Rakyat di Jl. Pramuka Bypass, Wonorejo, Cepu, Kabupaten Blora, Jawa Tengah. Selanjutnya, Timnas Amin mengunjungi posko relawan dan saksi AMIN di Desa Semawur, Kecamatan Ngawen, Blora serta satu posko lainnya di Kecamatan Blora sebagai ibu kota Kabupaten Blora.

Baca juga: Dipersiapkan Matang, Timnas Amin Klaim Cak Imin Bakal Tampil Prima di Debat Keempat

Kemudian tiga posko TPS Gerakan Rakyat dan Saksi Rakyat di Lasem, Rembang, Jawa Tengah. Saat berkunjung ke TPS Gerakan Rakyat, Timnas Amin berdiskusi dengan para relawan dan saksi.

Deputi Kerelawanan dan Partisipasi Publik Timnas Amin, Bambang Sutedjo, mengimbau para relawan dan pendukung Anies-Muhaimin untuk menjadi saksi guna mencegah potensi kecurangan dalam Pilpres 14 Februari 2024.

“Kami mengimbau kepada teman-teman relawan dan saksi, serta seluruh masyarakat Indonesia untuk mengawal suara di tempat pemungutan suara (TPS) mereka masing-masing. Jadi, kami terus mengonsolidasikan relawan dan saksi di Jawa Tengah,” papar Bambang saat menyambangi posko relawan dan saksi AMIN di Blora, Senin (15/1/2024).

Bambang menyebut Timnas AMIN terus bergerak dan melakukan konsolidasi di Blora, kemudian dilanjutkan ke Rembang, Semarang, Kendal, Batang, dan Pekalongan. “Timnas AMIN terus bergerak untuk konsolidasi relawan dan saksi,” tuturnya.

Menurutnya, Anies-Gus Imin ikut Pilpres karena dukungan rakyat yang ingin Indonesia lebih adil, serta sejahtera.

“Maka kita siapkan diri menjadi saksi, kawal suara kita di TPS masing-masing untuk mencegah kecurangan,” tegas Bambang.

Sementara itu, Ketua Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) Jawa Tengah, Joko Purnomo memberikan arahan dan petunjuk kepada para relawan dan saksi apa yang harus dilakukan oleh saksi dan pemilih saat berada di TPS.

“Para relawan, saksi, dan juga pemilih AMIN harus menjaga TPS agar suara AMIN terjaga dengan cara mengetahui tata cara, ketentuan, dan petunjuk teknis. Tanamkan kesaksian bahwa AMIN akan jadi presiden dan wakil presiden, dibawa dalam salat. Ini merupakan dorongan spiritual,” kata Joko di depan para relawan dan saksi AMIN.

Kemudian, Muhammad Nurkhoiron, Panglima Laskar Santri Anies-Muhaimin, menegaskan untuk mengatasi potensi kecurangan Pilpres 2024, para relawan dan saksi AMIN perlu bekerja keras mengawal suara di tiap-tiap TPS.

“Laskar santri merupakan inisiasi dari Pak Anies dan Gus Imin. Laskar santri diharapkan dapat menjadi motor penggerak, yang ada di semua pesantren, dan organisasi kepemudaan, yang masih dalam pergerakan keumatan,” tuturnya.

DI sisi lain, Arul, salah satu relawan AMIN di Cepu, Blora menyampaikan alasannya mendukung paslon nomor urut satu agar biaya hidup lebih murah dan terjangkau.

Setelah Blora dan Rembang, Timnas AMIN akan berkunjung ke Pati, Semarang, Kendal, Batang, dan Pekalongan untuk mengecek Posko TPS Gerakan Rakyat dan konsolidasi saksi rakyat hingga Kamis (18/1). (P-3)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *