Toney Bisa Bermain Kembali Usai Skorsing 8 Bulan karena Judi

PENYERANG Brentford Ivan Toney menegaskan dirinya telah ‘bebas’ setelah menjalani skorsing delapan bulan, Rabu (17/1).

Toney diskorsing karena dianggap melanggar aturan Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengenai judi. Dia berpeluang membela Brentford di laga Liga Primer Inggris melawan Nottingham Forest, Sabtu (20/1).

Stiker berusia 27 tahun itu menandai berakhirnya skorsingnya dengan mengunggah GIF di media sosial yang menampilkan seseorang melakukan selebrasi dengan tulisan ‘Bebas!’ di bawahnya.

Baca juga: Brentford Pinjam Reguilon dari Spurs

Pelatih Brentford Thomas Frank mengatakan Toney dipastikan siap tampil pada Sabtu (20/1). 

Namun, Toney, yang dilaporkan menjadi incaran Arsenal dan Chelsea di bursa transfer Januari mengakui peluang bergabung klub besar Liga Primer Inggris itu menarik bagi dirinya.

Ketika ditanya apakah dia merasa ini adalah saat yang tepat untuk meninggalkan Brentford, Toney mengatakan, “Saya tidak tahu. Anda tidak bisa meramalkan kapan saat yang tepat untuk pindah.”

Baca juga: Jadi Incaran Arsenal, Toney Mengaku Berutang Budi pada Brentford

“Pastinya, saya ingin bermain untuk tim papan atas, semua juga begitu. Saya ingin berjuang untuk memenangkan gelar.”

“Jadi apakah di jendela transfer ini adalah klub yang akan datang dan menawarkan nilai transfer yang tepat, tidak ada yang tahu.”

“Saat ini, fokus saya adalah melakukan yang terbaik di lapangan dan biarkan semuanya berjalan dengan baik,” lanjutnya.

Adapun Frank berharap bisa mempertahankan Toney hingga akhir musim.

“Dia sangat menikmati bermain di tim ini. Dia menikmati bermain untuk rekan setimnya, para pendukung, dan untuk Brentford,” kata Frank.

“Kami mendampinginya selama dia menjalani skorsing. Kami ingin mempertahankan dia namun kami sadar sepak bola bisa berubah,” imbuhnya.

Toney terakhir kali membela Brentford di laga Liga Primer Inggris melawan Liverpool pada 6 Mei lalu meski dia diizinkan berlatih bersama rekan-rekan setimnya sejak September.

Toney melakukan debit untuk timnas Inggris di laga kualifikasi Piala Eropa melawan Ukraina, Maret lalu. Dia telah mencetak 32 gol dari 66 laga Liga Primer Inggris untuk Brentford. (AFP/Z-1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *