Tsitsipas Melaju ke Putaran Kedua Australia Terbuka

STEFANOS Tsitsipas menghadapi tekanan saat bertemu Zizou Bergs, Senin (15/1), sebelum bangkit untuk memenangi pertandingan putaran pertama di Australia Terbuka, 5-7, 6-1, 6-1, dan 6-3.

Unggulan ketujuh, yang menjadi runner-up tahun lalu di Melbourne itu, sedianya akan menghadapi finalis Wimbledon 2021 Matteo Berrettini, namun petenis Italia itu mundur karena cedera menjelang pertandingan.

Jika Tsitsipas mengharapkan perjalanan yang mudah melawan petenis Belgia peringkat 129 itu, dia salah besar. Dia mengalami frustrasi karena servis break di gim ke-11 hingga kalah pada set pembuka.

Baca juga: Comeback Naomi Osaka kandas di Babak Pertama Australia Terbuka

Namun, petenis berusia 25 tahun itu kemudian menemukan performanya dan hanya kehilangan lima gim lagi di sisa pertandingan di Rod Laver Arena yang terik.

AFP/David GRAYPetenis Belgia Zizou Bergs

“Segala sesuatunya tidak seperti yang diharapkan. Saya sudah memperkirakan Matteo. Hal-hal seperti ini cukup berbahaya ketika Anda bersiap selama berhari-hari berturut-turut untuk menghadapi tipe lawan tertentu,” ujar Tsitsipas, seperti disiarkan AFP, Senin (15/1).

Namun, Tsitsipas senang dengan level yang dia capai dan merasa mengeluarkan seluruh kemampuannya di tiga set terakhir.

Baca juga: Coco Gauff Melaju di Australia Terbuka

“Saya senang keadaan berbalik. Saya senang saya menunjukkan pertarungan dan semangat yang biasa saya tunjukkan di lapangan, jadi ini terasa luar biasa,” kata Tsitsipas.

Tsitsipas memimpin 2-0 di set kedua, menangkis total tiga break point saat Bergs berjuang keras dalam satu set yang berlangsung selama 49 menit.

Dia melanjutkan momentumnya di set ketiga untuk mendominasi pertandingan.

Laju petenis asal Yunani, yang pernah dua kali menjadi finalis Grand Slam itu, terhambat di set keempat saat ia memberikan lawannya sedikit peluang. Namun, ia berhasil mengemas pertandingan dengan kemenangan dalam waktu kurang dari 3 jam. (Ant/Z-1)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *