Wujudkan Situasi Kondusif, Polres Klaten Giatkan Razia Knalpot Brong

KEPOLISIAN Resor Klaten menggiatkan razia kendaraan berknalpot bising di seluruh wilayah Kabupaten Klaten, Rabu (17/1) malam.

Razia knalpot brong digencarkan dengan maksud dan tujuan untuk antisipasi dan pencegahan kejadian atau gejolak, terutama pada tahapan pemilu serentak di wilayah Kabupaten Klaten.

Sebelum terjun di lapangan, personel Polres dan Polsek jajaran yang terlibat dalam operasi knalpot brong diapelkan di Mapolres Klaten. Apel dipimpin Wakapolres Kompol Tri Wakhyuni.

Baca juga: Polisi Kandangkan 81 Sepeda Motor Berknalpot Brong di Tangerang

“Polres Klaten menggelar apel malam ini untuk kegiatan razia serentak dengan sasaran knalpot brong. Razia knalpot tidak standar ini dalam upaya menciptakan situasi yang sejuk dan kondusif,” jelasnya.

Razia knalpot brong akan terus dilakukan di Kabupaten Klaten. Kegiatan ini sesuai perintah Kapolda Jawa Tengah dalam upaya mewujudkan situasi yang aman dan kondusif pada tahapan pemilu serentak 2024.

Baca juga: Gunakan Knalpot Bising, Awas Ditilang

Usai apel, personel Polres Klaten dibagi menjadi dua tim yang bergerak ke lokasi rawan knalpot brong. Sedangkan Polsek jajaran melaksanakan kegiatan razia itu di wilayah tugas masing-masing.

Kasi Humas Polres Klaten, AK Abdillah, mengungkapkan sebanyak 48 sepeda motor yang menggunakan knalpot brong terjaring razia dan diberikan tilang. Selain itu, kendaraan diamankan di Polres Klaten. (Z-3)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *