Djokovic Susah Payah Kalahkan Dino Prizmic di Babak Pertama Australia Terbuka

AMBISI Novak Djokovic untuk meraih gelar Australia Terbuka ke-11 harus menghadapi rintangan kuat di babak pertama grand slam awal musim itu pada edisi 2024. Djokovic harus melewati pertarungan 4 jam 1 menit melawan Dino Prizmic sebelum menang 6-2, 6-7(5), 6-3, 6-4.

Prizmic yang harus melewati babak kualifikasi untuk bisa tampil di putaran final Australia Terbuka, tampil tanpa beban di hadapan Djokovic yang berstatus pemenang 24 gelar grand slam. Petenis 18 tahun asal Kroasia itu sukses memaksa Djokovic mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa menembus babak kedua.

“Dia (Prizmic) berhak menerima setiap pujian atas penampilannya malam ini. Dia petenis yang hebat dan sangat mumpuni di usianya serta mampu menampilkan yang terbaik di lapangan,” kata Djokovic setelah penonton di Melbourne memberikan tepuk tangan meriah untuk perlawanan Prizmic.

Baca juga : Sempat Tertinggal, Barbora Krejcikova Bangkit dan Menang di Babak Pembuka Australia Terbuka

Djokovic memuji Prizmic yang terus menunjukkan semangat juang meski sedikit tertinggal pada set keempat yang jadi penentu kemenangan Djokovic. 

Kemenangan atas Prizmic membuat Djokovic kini memegang rekor menang-kalah, 90-8 di Melbourne Park. Di babak kedua, Djokovic akan menghadapi petenis tuan rumah, antara Alexei Popyrin atau Marc Polmans yang mendapat wild card.

Baca juga : Andre Agassi Puji Novak Djokovic

“Saya mempunyai banyak momen indah dengan beberapa momen saya bermain lebih baik dan mungkin lebih agresif. Tapi, saya sudah satu tahun tidak bermain di sini dan butuh sedikit waktu menemukan performa terbaik di lapangan. Saya harap di pertandingan berikutnya saya berada dalam kondisi terbaik,” pungkasnya. (ATP/Z-5)

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *