Timnas AMIN Ajak Relawan Daftar Jadi Saksi di TPS

TIM Nasional Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) ajak relawan di Jawa Tengah untuk mendaftar menjadi saksi di tempat pemungutan suara (TPS) saat 14 Februari mendatang.

Deputi Kerelawanan dan Partisipasi Publik Timnas Amin, Bambang Sutedjo, menuturkan semua relawan bisa menjadi saksi di luar TPS.

Untuk perwakilan saksi di dalam TPS, Bambang menyebut Timnas AMIN masih menggodok penentuan perwakilan dan tata cara pelatihan saksi.

Baca juga : Timnas Amin Resmikan Aktivasi Posko TPS Gerakan Rakyat di Cepu

“Tetapi yang di luar TPS itu semua bisa jadi saksi, caranya bisa daftar di website kawalamin.com nanti diregistrasi,” ungkap Bambang saat memantau posko gerakan rakyat AMIN, di Semarang, Jateng, Kamis (18/1).

Baca juga : .Honor Hansip TPS di Bangka Ditetapkan Rp700 Ribu

Bambang pun meminta kepada para relawan jika memungkinkan agar tak buru-buru meninggalkan TPS sebelum penghitungan suara selesai.

“Ya, Insya Allah kalau Timnas AMIN semakin solid untuk menggalang saksi ini, semua persiapan, baik prosesnya sudah kita siapkan dengan rapi, kemudian pada saatnya nanti Timnas, terutama deputi saksi, akan mengumumkan kepada publik secara langsung,” ucap Bambang.

Bambang menjelaskan untuk yang bertugas jadi saksi di dalam tentu harus mendapatkan mandat dari tim pemenangan daerah, kabupaten, dan kota.

“Tapi saksi yang di luar itu semuanya bisa menjadi saksi, warga masyarakat bisa menjadi saksi. Silahkan nanti warga masyarakat mendaftarkan menjadi saksi Amin di masing-masing TPS, di masing-masing tempat di mana mereka akan mencoblos. Semakin banyak akan semakin bagus,” tandasnya. (Ykb)

 

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *