Pengalaman ganti batre Iphone 5S

Niatnya sih udah lama, semenjak si Iphone 5s batrenya mulai ngadat karena pemakaian over. Sempat cari-cari informasi mengenai penggantian batre Iphone 5s, rata-rata penawarannya dikisaran harga 200 ribu rupiah sudah termasuk jasa dengan iming-iming batre original dan lain-lain.

Dipikir-pikir, kenapa ga ngerjain sendiri aja? toh dulu juga pernah ganti batre HP keluaran Xiaomi, bahkan ganti LCD. Itung-itung buat nambah pengalaman, ayo lah kita bongkar si Iphone 5s.

Mulai dari persiapan, beli batre dan juta peralatannya, jaga-jaga peralatan yang ada tidak mumpuni.

Dapat referensi, akhirnya saya putuskan untuk membeli batre merek Cortex dengan kapasitas 2000mAh, original batre Iphone 5s itu 1500mAh, mayan ada tambahan daya dikit. Ini bukan promosi loh ya, tapi saya belinya disini, juga peralatannya saya beli disini.

Dalam batre, sudah ada lem batrenya juga loh, jadi ga perlu beli lemnya lagi ya.

Bongkarnya sih gampang-gampang susah, yang perlu diwaspadain itu tempat penyimpanan baut-bautnya. Saran sih, punya magnet, biar bautnya disimpan dan ditempelin ke magnet biar aman.

Dengan sedikit usaha, si Iphone 5s ini akhirnya punya batre baru. Dan bisa dilihat disamping, batre lama udah sangat lunak, sampai bisa melengkung seperti itu.

Gak sia-sia sih ngerjain sendiri, puas juga hasilnya dan tentunya dengan biaya yang lebih murah dari penawaran yang ada diluaran sana.

Bisa dilihat digambar ini, kapasitas nya sesuai dengan deskripsi batrenya, 210mAh dan charging timenya masih 0 dengan battery life 100%, yuhu.

Kurang lebih seperti itulah pengalaman ganti batre Iphone 5s sendiri. Buat yang penasaran gimana cara ganti batrenya, simak video berikut ya:

Video itu punya om JerryRigEverything yak, so the credit goes to him.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.