Pengalaman ganti batre Xiaomi MI 5

MI 5 ini saya beli di tahun 2017, pemakaian lumayan berat, game, browsing, sosmed, dll. Tapi so far, performa aman-aman aja sih. Belum pernah ada keluhan kecuali software MIUI bawaan hingga akhirnya hijrah ke MIUI EU.

MI 5 sempat dimuseumkan beberapa bulan karena selingkuh (berpindah ke lain HP), tapi ya memang namanya jodoh kali ya, pada akhirnya balik lagi ke MI 5.

Singkat cerita, iseng-iseng buka softcase belakang buat dibersiin, tapi begitu diperhatiin, ternyata ada celah antara body dan hardcase belakang. Pikiran saya cuma 1, batre menggembung!. Ya udah, cari-cari batre pengganti dan dimulai deh petualangan bongkar MI 5 sendiri. Oh iya, sebelumnya saya juga pernah loh ganti batre Iphone 5S sendiri.

Bongkar MI5 tidak terlalu sulit, entah itu karna faktor HP nya yang sudah menggembung atau tidak, tapi memang beneran cukup mudah. Mulai dari buka hardcase belakang.

Dan ternyata antara hardcase belakang dengan body, tidak ada panel yang terhubung kabel flexible, so kalian yang belum pernah bongkar ga perlu khawatir, tinggal tarik aja deh pokoknya. Tapi ya hati-hati juga nanti ada yang padah, terutama pengunci dibagian samping.

Selanjutnya tinggal dibuka baut-baut atas supaya bisa melepas flexibel nya batre.

Bagian tersulit itu melepas batre, karena ada lem adhesive, dan lem ini gagal dilepas karena putus, jadi harus dengan sedikit paksaan baru batre bisa dilepas.

Buat kalian yang penasaran dengan batre originalnya, silahkan diperhatikan gambar diatas ya, supaya kalian tidak salah membeli batre pengganti buat MI 5 nantinya.

Saya pribadi memilih batre pengganti merek lain, namany HIPPO, kenapa?. Batre HIPPO ini punya garansi ganti baru selama 1 tahun (garansi standar) plus 6 bulan lagi kalau kalian daftarkan batre ini melalui applikasi Hippoku. Eits, ada tambahannya lagi 2 tahun lagi untuk garansi tukar tambah. Lebih lengkapnya, silahkan cek sendiri ya di websitenya: Batre Hippo

Sebelum dipasang permaneng, alangkah baiknya sih dicoba terlebih dahulu apakah MI5 bisa menyala apa tidak.

Dan alhamdulillah, Xiaomi MI 5 saya menyala normal dengan batre HIPPOnya.

Buat yang penasaran, ini pengalaman penggunaan batrenya setelah diganti. Pemakaian termasuk ringan, hanya browsing, baca komik lalu ditinggal tidur.

Buat saya pribadi sih ini udah cukup bagus banget kualitasnya dibandingkan dengan yang sebelum saya ganti (batre udah gembung).

Nah, seperti itulah pengalaman ganti batre MI 5 dengan peralatan seadanya dan tentunya modal nekad. Terimakasih sudah membaca, semoga membantu.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *