Unlock Iphone 5s dengan R-SIM 15

Ceritanya dapat Iphone 5s, hibahan dari Teguh. Udah lama banget sih, sempat dipinjemin juga buat jadi alat pengecekan website dikantor sampe akhirnya batre drop dan harus ganti batre sendiri.

Iphone ini import langsung dari Jepang dengan kondisi SIM Card kekunci hanya untuk provider Softbank. Sebelumnya sudah pernah saya coba buat unlock dengan bantuan RSIM, walaupun penggunaannya tidak lama, yang akhirnya Iphone 5s ini cuma dipakai dengan WIFI saja.

Nah karena Iphone 5s ini selalu saya update dengan latest IOS, jadi ketika saya mau pakai lagi, harus dengan RSIM terbaru, akhirnya beli deh R-SIM 15.

Dengan R-SIM 15, sinyal telkomsel di Iphone 5s cukup stabil, bisa melakukan panggilan dan terima telp juga. Tapi saya tidak coba untuk internetnya, karena penggunaanya juga hanya dirumah saja + wifi. Tutorial yang diberikan seller cukup rumit, dan mengharuskan saya untuk melakukan jailbreak terlebih dahulu. Kekurangannya adalah, Iphone 5s tidak boleh saya restart. Kalau direstart, sinyal akan menghilang, dan prosesnya harus dimulai dari awal lagi.

Secara garis besar, prosesnya unlocknya seperti ini:

  1. Jail Break Iphone, saya rekomendasikan dengan Checkra1n
  2. Install beberapa software, kemudian modif versi IOS
  3. Masukan R-SIM 15, pilih ICCID activation, ikutin seluruh proses aktivasi sampai berhasil masuk ke menu.
  4. Flash Iphone dengan opsi retain user data. Ini untuk mengembalikan versi IOS ke kondisi yang seharusnya.
0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.